Diposting oleh Unknown | 0 komentar

Keindahan Pantai dan Coban Si Pelot

    Kota Malang adalah sebuah Kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota yang berpenduduk 820.243 (2010) ini berada di dataran tinggi yang cukup sejuk, terletak 90 km sebelah selatan Kota Surabaya, dan wilayahnya dikelilingi oleh Kabupaten Malang. Luas wilayah kota Malang adalah 252,10 km2. Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan dikenal dengan julukan kota pelajar.
    Selain itu Kota Malang memiliki pantai yang sangat indah yaitu Pantai Sipelot yang berada di Desa Pujiharjo Kec. Tirtoyudho Kab. Malang.  Yang sangat ingin saya kunjungi.Dan menurut cerita teman-teman saya.
Pantai ini berbentuk teluk dan memiliki pasir pantai berwarna kecoklatan yang sangat indah. Keindahan ini semakin diperjelas dengan air laut yang berwarna biru yang masih jernih alami. Ombak yang cukup besar membuat kita tidak bisa berenang namun tidak mengurangi keasyikan karena masih bisa digunakan untuk mandi menerjang ombak. Panorama Pantai Sipelot semakin menawan dengan adanya Coban Sipelot, air terjun kecil dengan tinggi tidak lebih dari 10 meter. Air terjun ini cukup deras dan bisa dilihat dengan jelas dari bibir pantai namun akses menuju air terjun ini cukup terjal dan sulit dilalui. disebelah pantai juga terdapat sungai yang cukup deras ehingga memudahkan pengunjung yang bermalam untuk mendapatkan air tawar (sedikit payau sih, hehe) bisa digunakan memasak dan mandi tanpa harus ke Kamar mandi umum.
    Akses menuju Pantai Sipelot tergolong mudah karena jalan berupa aspal halus dan jarang terdapat kerusakan, kiri kanan jalan terdapat banyak pepohonan yang rindang dan pemandangan alam yang disuguhkan cukup indah sehingga perjalanan 1 jam dari Tirtoyudho tidak begitu terasa. Kini di Pantai Sipelot sudah banyak warung dan harganya juga standard di perkampungan pada umumnya bukan harga seperti di tempat wisata yang biasanya mahal.


Inilah gambar-gambar dari Pantai Si Pelot dan Coban Si Pelot





0 komentar: